Ketua LPCRPM PP Muhammadiyah: Ranting Itu Penting dan Cabang Harus Berkembang Pesat

GAYABEKASI.ID || BREBES — Ketua Lembaga Pengembangan Cabang ranting dan Pembinaan Masjid (LPCRPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menjadi pembicara Tabligh Akbar dalam rangka pengukuhan Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) dan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu di Aula SMK Muhammadiyah Bumiayu, Jum’at Kliwon, (6/10/2023 M/20 Rabi’ul Awal 1445 H).

Ketua Lembaga Pengembangan Cabang ranting dan Pembinaan Masjid (LPCRPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs.H. Jamaludin Ahmad, S.Psi mengawali tausyiahnya agar semua warga Muhammadiyah dan Aisyiyah di Bumiayu Brebes senantiasa bergembira, bersemangat dan bersyukur atas segala nikmat dari Allah SWT.

Menurut H. Jamaludin Ahmad, salah satu ciri gerakan dakwah Muhammadiyah berkemajuan adalah dilihat dari rantingnya, cabangnya, masjidnya, jama’ahnya dan perkembangan AUMnya.

“Ranting, Cabang dan Masjid adalah sumbu yang sangat luar biasa dari kekuatan dakwah. Cabang dan ranting adalah media awal pergerakan dakwah persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah. Sedangkan masjid merupakan wadah untuk membina jama’ah sekaligus kaderisasi kader unggul nan mumpuni dalam rangka membangun peradaban Islam yang selalu didambakan umat”, ungkap mantan Ketua PP IPM.

Muhammadiyah Bumiayu adalah salah satu dari sekian PCM yang serasa PDM yang sangat mapan, lengkap dan unggul. Hal ini terlihat dari amal usahanya yang telah komplit dan sangat terasa seperti PDM. Amal usahanya banyak, ada PAUD, TK, 1 SDM, 4 MIM, 2 SMP, 2 MTs, 2 SMA, 1 SMK, 2 Klinik Pratama, 1 Rumah Sakit dan dua Pondok Pesantren serta puluhan masjid Mushola, tinggal Perguruan tinggi yang belum ada.

Ketua LPCRPM juga memberikan apresiasi atas penampilan paduan suara Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu yang sangat luar biasa suara dan improvisasinya.

“Semoga Tim Paduan Suara Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu akan dapat membawakan lagu Ranting itu penting agar semakin menggema dakwah ibu-ibu hebat tersebut”, tegasnya.

Pos terkait