Ketua LPCRPM PP Muhammadiyah: Ranting Itu Penting dan Cabang Harus Berkembang Pesat

Ia berikan apresiasi juga kepada Mas Asrofi (anggota Kokam Cabang Bumiayu asal Ranting kaliwadas) yang telah melantunkan ayat suci al-Qur’an dengan merdu dan suara tinggi.

“Teruslah berlatih mas Asrofi agar suaranya semakin menjadi salah media pembangkit semangat juang kawan-kawan di persyarikatan dan menjadi magnet ampuh dakwah Muhammadiyah berkemajuan agar semakin menggembirakan dan menggerakan umat untuk berlomba membawa panji dakwah Islam melalui persyarikan Muhammadiyah”, tuturnya.

Ketua LPCRPM PP Muhammadiyah, Drs.H. Jamaludin Ahmad, S.Psi juga meresmikan gedung Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Cabang Bumiayu yang berada di Jalan Lingkar Bumiayu.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiayu, Drs. H. Sukmono secara resmi mengukuhkan Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) untuk mendukung pelaksanaan program kerjanya. Pengukuhan UPP yang terdiri dari 8 Majelis, dan 1 Lembaga. Pada kesempatan yang sama Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Bumiayu, Siti Khasanah, S.Pd juga mengukukuhkan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) yang terdiri dari 6 Majelis.

Pengukuhan UPP dan BPP ini diselenggarakan secara simbolis di Aula SMK Muhammadiyah Bumiayu, Jum’at Kliwon,, 6 Oktober 2023 disaksikan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Cabang ranting dan Pembinaan Masjid (LPCRPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs.H. Jamaludin Ahmad, S.Psi.

Pengukuhan Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) Muhammadiyah Cabang Bumiayu yang awali pembacaan naskah komitmen kesanggupan yang dilakukan oleh Drs. H. Sukmono selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiayu kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) Aisyiyah Cabang Bumiayu yang dilakukan oleh Siti Khasanah, S.Pd selaku Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Bumiayu Brebes.

UPP Muhammadiyah Cabang Bumiayu yang dikukuhkan adalah Majelis Tabligh, Pembinaan & Pemberdayaan Masjid dan Mushola (MT PPMM), Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Majelis Dikdasmen dan PNF), Majelis Pendidikan Kader & Sumber Daya Insani (MPK SDI), Majelis Pemberdayaan Ekonomi, Bisnis, Pariwisata & Pengembangan UMKM (MPEBP dan Pengembangan UMKM),

Pos terkait