Bukittinggi Menggelar Pelatihan Peningkatan Pemasaran Produksi

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Menggelar pelatihan peningkatan pemasaran produksi perdagangan melalui teknik memotret, kegiatan ini didukung oleh Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Sumbar bersama Pemkot Bukittinggi.

Pelatihan kiat-kiat memotret produk dengan menggunakan telpon pintar atau smartphone itu dilaksanakan di Gedung Pasa Ateh Bukittinggi dengan diikuti puluhan pedagang dengan beragam produk penjualan.

“Apresiasi kepada perekonomian Bukittinggi khususnya Pasa Ateh, memotret foto produk menjadi langkah awal dalam promosi dagang, perlu diberikan arahan dari kalangan profesional,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkot Bukittinggi, Wahyu Bestari, Jumat.

Pemkot Bukittinggi berharap visi misi pemerintah daerah setempat yaitu “Hebat dalam sektor ekonomi kerakyatan” bisa diwujudkan dengan cara meningkatkan selalu pengetahuan promosi dagangan.

“Kita berharap untuk bisa mengupgrade produk penjualan pedagang agar bagaimana pembeli tertarik untuk mendapatkan barang baik melalui packaging atau kemasan dan promosi, belajar tidak memandang umur dan tidak memandang tempat,” kata Wahyu.

Ia mengungkap kan cara berdagang yang semakin berbeda dari waktu ke waktu hingga munculnya segala kegiatan jual beli atau transaksi yang dilakukan menggunakan sarana media elektronik (internet) atau e-commerce.

Pos terkait