Wali Kota Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras 10 Kg Untuk 4512 KPM

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan serahkan bantuan beras tahap II dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk 4512 KPM se Kota Bukittinggi. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Balairung Rumah Dinas Wako, Senin, 25 September 2023.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melalui Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Hendry, menyampaikan, penyaluran CPP dalam bentuk pemberian bantuan pangan adalah dalam rangka antisipasi, mitigasi,

Dan pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga. Bantuan ini disalurkan sebanyak 4512 KPM.

Bantuan beras ini, dapat dimanfaatkan minimal untuk kebutuhan sehari – hari ditengah melonjaknya harga beras. Karena penerima bantuan pangan adalah keluarga penerima manfaat (KPM) yang datanya berasal dari Kemensos.

4512 Keluarga penerima manfaat ini berasal dari, 914 di Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), 2368 di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dan 1203 di Kecamatan Guguak Panjang (GP).

Jenis bantuan pangan yang diberikan adalah beras sebanyak 10 Kg kepada masing – masing KPM selama 3 Bulan mulai September hingga November 2023.


Pos terkait