Kalapas Lubuk Basung Pimpin Rapat Dinas Terkait Optimalisasi Peran Wali Narapidana

GAYABEKASI.ID || LUBUK BASUNG — Kegiatan kalapas lubuk Basung pada hari ini Selasa, 19 September 23 memimpin rapat dinas terkait optimalisasi peran wali Narapidana di ruang aula lapas lubuk Basung.

Bahwa peran wali Narapidana sangat berperan penting dalam proses pembinaan bagi narapidana dan tahanan. Untuk lebih efektif dan efisien tugas tugasnya perlu dilakukan sosialisasi kepada para wali Narapidana dan penambahan jumlah sehingga semua warga binaan pemasyarakatan dapat terakomodir dan terlayani dengan baik.

Para wali Narapidana ini berkewajiban untuk membuat penilaian kepada setiap warga binaan pemasyarakatan yang menjadi binaannya berupa Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) baik dalam kepatuhan mengikuti program pembinaan maupun perkembangan prilaku dengan menurunnya tingkat resiko selama menjalani pidananya di dalam lapas.

Dengan dilakukan penilaian secara berkala dan diketahui perkembangan diri warga binaan pemasyarakatan yang bersangkutan maka warga binaan pemasyarakatan dapat diusulkan oleh wali Narapidana untuk mengikuti program pembinaan lebih lanjut.

Pihak Lapas lubuk Basung pada prinsipnya ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh WBP dan masyarakat. Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan kakanwil kemenkumham Sumbar Haris Sukamto kalapas lubuk Basung Suroto.


Pos terkait