Festival Ekonomi Digital dan Ekonomi Syariah Tahun 2023

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Kota Bukittinggi menjadi tuan rumah pelaksanaan festival ekonomi syariah (FESyar) dan digital Sumatera Barat 2023. Kegiatan yang diinisiasi Bank Indonesia ini juga dimeriahkan oleh penampilan artis nasional, Padi Reborn.

Acara itu digelar selama empat hari dan dibuka secara resmi, di Pelataran Jam Gadang, Kamis oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, Gubernur Sumbar dan Wali Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Kepala BI Cabang Sumbar, Endang Kurnia Saputra menjelaskan, kegiatan ini mengusung tema “Penguatan Sinergi dan Inovasi Ekonomi dan Keuangan Syariah Melalui Dukungan Digitalisasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Barat yang Inklusif”.

Event ini juga dipadukan dengan Festival Ekonomi Digital (FEKDi), selama empat hari dari tanggal 13 Juli hingga 16 Juli 2023.

“FESyar dan Ekonomi Digital 2023 akan menampilkan beragam kegiatan mulai dari Opening Ceremony yang berlangsung hari ini, Sosialisasi ekonomi dan keuangan syariah, pameran UMKM, berbagai lomba, hingga penampilan konser PADI,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, diadakan soft Launching Kawasan Halal Lifestyle Masjid Raya Sumbar, Pencanangan Gerakan Perluasan Pusat Perbelanjaan SIAP QRIS, Pemberian Sertifikasi Halal kepada 300 UMKM, Perjanjian kerjasama dengan Pondok Pesantren, serta Pencanangan Gerakan QRIS Goes to School.

Pos terkait