Jam Gadang yang Berdiri Megah Sebagai Ikon Kota Bukittinggi

GAYABEKASI.ID | BUKITTINGGI — Siapa yang tak kenal Jam Gadang, sebagai Ikon Kota Bukittinggi, Sumatra Barat ini hampir 100 tahun berdiri kokoh meski tanpa besi penyangga dan semen.

“Jalan-jalan ke Bukittinggi, kalau belum mampir ke Jam Gadang. sangatlah kecewa karena bangunan ini sebagai ikon Kota Bukittinggi dan sekaligus tempat wisata terletak di pusat kota,

Menurut sejarah waktu tempo dulunya tempat berdirinya Jang Gadang sekarang yang dinamakan Bukik Kandang Kabau di antara Pasa Ateh dan Komplek Istana Bung Hatta, dirasa perjalanan wisatanya belum lengkap.

Dari jauh, bangunan setinggi 26 meter itu akan tampak jelas. Apalagi setiap saat di kumandangkan lagu-lagu khas Minangkabau yang diputar di sana, juga semakin mengundang wisatawan untuk mampir mendekat .

Dan ditambah lagi atas ide-ide Erman Safar Wali Koto Bukittinggi yang memerintah sekarang, untuk menarik perhatian dan minat parawisata datang berkunjung ke Bukittinggi, menganjurkan pada pemandu-pemandu wisata dan pedagang dianjurkan untuk berpakaian busana kas Minang Kabau.

Bagi pelancong belum menyempatkan diri untuk berkunjung ke Jam Gadang ketika singgah di Bukittinggi sebelum memasuki kawasan Jam Gadang kunjungan wisatanya masih belum lengkap

Pos terkait