Diduga Dikerjakan Oknum Anggota DPRD Pessel, Hasil Proyek Bronjong di Sutera Tampak Asal Jadi

Sebelumnya diberitakan, Dewan Pimpinan Pusat Gerakkan Pengawasan Tindak Pidana Korupsi Sumbar bakal laporkan oknum anggota DPRD Pessel dari Fraksi Demokrat karena telah bermain proyek dibeberapa titik di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh ketua divisi intelijen DPW GNP Tipikor Sumbar, Dedi Deded pada wartawan, dimana dugaan adanya oknum anggota DPRD Pessel yang bermain proyek tersebut adalah anggota dewan dari Fraksi Demokrat Hanafi Herman.

Bacaan Lainnya

Diketahui kata Deded, dugaan itu terbukti dengan gambleng dan beraninya oknum anggota DPRD tersebut turun langsung kelapangan untuk mengawal proyek yang dikerjakannya.

“Parahnya, proyek yang dikerjakan oknum dewan itu tidak hanya satu saja tapi ada empat titik pengerjaan yang tersebar di beberapa kecamatan,”ucapnya.

Secara tidak langsung sambungnya, tindakkan seperti tidak sesuai dengan tugas dan amanah yang di embannya sebagai anggota DPRD, yang mana tugas dan kewajibannya adalah untuk menampung aspirasi dan harapan rakyat demi lebih baik kedepan.

“Kalau diperhatikan tindakkan seperti itu tidak hanya melanggar undang-undang saja, tapi berniat memperkaya diri sendiri dengan memanfaatkan jabatannya. Seharusnya, anggota DPRD itu lebih mementingkan rakyat bukan bermain proyek,”kata Dedi Deded,.

Dengan adanya temuan seperti itu, Deded menilai ini sangat jelas melanggar undang-undang dan merupakan tindakan gratifikasi atau perbuatan korupsi.

Pos terkait