Karnaval Budaya Dalam Rangka Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 238, Ini Beritanya

GAYABEKASI.ID | KOTA BUKITTINGGI –menggelar kegiatan Karnaval/Parade Budaya Minggu pagi (18/12/2022). Kegiatan tersebut mengambil rute mulai dari kawasan Belakang Tribun Lapangan Wirabraja Kodim 0304 Agam/Lapangan Kantin – Jalan Jenderal Sudirman- Depan Kantor Pos- Tugu Polwan- Depan Taman Digital- Simpang Kangkuang-Jam Gadang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kemeriahan penyambutan Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi ke-238 di berbarengan dengan pelaksanaan Pesta Budaya Seni Pameran Dagang dan Industri (PEDATI) XII tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi melalui Kasubbag Tata Usaha, H. Zulfikar mengatakan bahwa Kantor Kementerian ikut ambil bagian dalam kegiatan Karnaval/Parade Budaya bersama unsur seperti paguyuban, organisasi masyarakat, instansi, OPD, perbankan, kantor pemerintahan,dan pelajar.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval/Parade Budaya yang diadakan Pemko Bukittinggi dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Bukittinggi yang ke238. Dalam barisan parade kita menampilkan sosok ulama dan pahlawan yang di perankan oleh Penyuluh Honorer Kota Bukittinggi ” tuturnya.

Selanjutnya kata H. Zulfikar “Disamping tokoh pahlawan barisan parade ini juga di isi oleh para siswa MTsN 1 Bukittinggi. Mudah-mudahan momentum ini bisa semakin mengingatkan kita akan jasa-jasa para ulama dan pahlawan serta sebagai ajang untuk pengenalan budaya,” tuturnya lagi.


Pos terkait