Pemerintahan Kota Bukittinggi Adakan Upacara Peringati Hari Bela Negara yang 74-Tahun 2022.

GAYABEKASI.ID | BUKITTINGGI — Peringati hari Bela Negara yang ke 74.
Balai Kota Bukittinggi gelar upacara
Yang dilaksanakan di halaman Balaikota, pada senin (19/12/2022).

“Sekda Kota Bukittinggi, Martias Wanto, selaku inspektur upacara, membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo.
Dalam pidato itu disampaikan, nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan kemampuan awal bela negara.

Bacaan Lainnya

Nilai-nilai inilah yang harus terus kita diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya.

Pada peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 ini, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing, untuk ikut serta dalam bela negara.

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” ujar Martias Wanto membacakan pidato Presiden.

Hari Bela Negara dilatarbelakangi sejarah peristiwa Agresi militer Belanda ke-2 dan terbentuknya Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada 1948.

Pos terkait