Ini Beritanya, Malam Kebersamaan FKUB Kota Bukittinggi

GAYABEKASI.ID | BUKITTINGGI — Parsalide, selaku ketua Forum Komunikasi Umat Beragama, menyampaikan bahwa acara yang kita lakukan ini, merupakan salah satu pemersatu agama yang berada di kota Bukittinggi, disamping ikut merayakan hari jadi kota Bukittinggi yang ke 238.
Alhamdulillah hingga saat ini belum ada gesekan antar agama yang ada di kota Bukittinggi.

Acara Forum Komunikasi Umat Beragama ini berlangsung dengan baik, lancar dan aman yang diselenggarakan di hotel Dymen, 20 Desember 2022

Bacaan Lainnya

Tampak dalam acara tersebut di hadiri oleh Kepala Kemenag Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, komandan Kodim 03/04 Bukittinggi, serta pemuka-pemuka Lintas Agama, seperti dari Kristen, katolik, Budha, demikian ujar Parsalide.

H. Eri Iswandi, S H, M.H, Kepala Kemenag Kota Bukittinggi mengungkapkan, rasa terima kasih yang tak terhingga, karena dimalam kebersamaan ini bersatu, berkumpul, semua lintas agama dengan Rukun, Damai aman dan sejahtera. Marilah kita rawat kerukunan, kita jaga dengan baik dan harmonis.serta terjalin dengan kasih sayang, demikian ungkap Eri Iswandi.

Dengan tegas Eri Iswandi Di kota Bukittinggi, bahwa kerukunan, sudah tercipta sejak jaman kemerdekaan, dimana terdapat beberapa lintas agama yang heterogen. Kerukunan tersebut bisa dirasakan hingga saat ini, belum ada terjadi perselisihan antar agama Terima kasih kepada pemuka agama yang ada di Bukittinggi, atas saling mengerti, saling menjaga, saling merawat kebersamaan yang ada selama ini.

Pos terkait