33 Jamba Anak Nagari Ikut Serta Ramaikan Festival Pesona Danau Maninjau

Untuk final lomba menyanyi lagu Minang dan mewarnai pada Sabtu (30/7). Sepeda santai diadakan pada Minggu (31/7) dan dilanjutkan kegiatan dari Balai Pengembangan Nilai Budaya dengan penampilan seni budaya daerah yang memiliki danau.

“Kegiatan kita pusatkan di Objek Wisata Linggai Park dan khusus penampilan seni budaya diadakan di Sungai Batang,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, agenda lain dari Festival Danau Maninjau itu berupa kejuaraan daerah paralayang pada 22-24 Juli 2022, dengan take off di Puncak Lawang dan landing di Bayua. Setelah itu, kegiatan lintas alam di Puncak Lawang dan kegiatan lainnya.

Festival itu dalam rangka untuk mempromosikan danau vulkanik agar kunjungan meningkat ke daerah sekaligus mengenalkan Objek Wisata Linggai Park sebagai objek wisata yang berada di dalam daya tarik wisata unggulan.

Wisata unggulan itu merupakan kawasan Danau Maninjau yang ditetapkan sesuai Surat Keputusan Gubernur Sumbar Nomor 557/575/2031 tentang Penetapan Daya Tarik Wisata Unggulan Provinsi Sumbar.

“Di Agam, kawasan Danau Maninjau meliputi Kecamatan Matur, Tanjungraya, Lubukbasung dan Tanjungmutiara,” katanya.


Pos terkait