Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Dukung Penuh Sanggar Seni Tari dan Musik Daerah

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Erman Safar mendukung penuh sanggar tari dan musik asal daerah setempat, Sanggar Sofyani yang mengikuti Festival Internasional Montoire di Perancis.

“Ini menjadi salah satu wujud upaya pelestarian dan promosi budaya Minangkabau, di mata Internasional, sangat kami dukung dan apresiasi,” kata Wako Erman di Bukittinggi, Jumat.

Bacaan Lainnya

Sanggar Sofyani juga beraudiensi langsung dengan Wali kota di Balairung Rumah Dinas sebelum keberangkatan ke Perancis Juli nanti.

“Pemerintah Bukittinggi mendukung penuh apapun kegiatan dan kreativitas dari masyarakat dalam membantu pelestarian budaya Minangkabau,” kata Erman.

Ia menegaskan, Sanggar Sofyani menjadi bukti bahwa melalui bidang kesenian dan budaya, Kota Bukittinggi khususnya dan Sumbar umumnya bisa berbuat di tingkat dunia.

Pimpinan Delegasi, Soni Drestiana menjelaskan, Festival Montoire 2023 merupakan festival ke-50 dan berlangsung dari 4 Juli sampai dengan 16 Agustus.

“Diselenggarakan di lima kota di Perancis, yaitu Montoire, Maintenon, Felletin, Ambert dan Amelie Les Bains, Sanggar Sofyani sudah lima kalinya diundang untuk mewakili Indonesia dalam Festival Montoire di Perancis,” katanya.

Pos terkait