Bupati Agam Umrohkan dan Perbaiki Rumah Mardiati, Hibahkan Tanah Bangun Mushola

GAYABEKASI.ID | LUBUK BASUNG, SUMBARBupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman bakal mengumrohkan Mardiati (65) warga Jorong Balai Badak, Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Ampeknagari ke tanah suci sebagai rasa bangga yang telah ikhlas hibahkan tanah dalam pembangunan mushala.

“Jika kondisi memungkinkan, secara pribadi saya akan berangkatkan Mardiati umrah ke tanah suci, sebagai rasa bangga padanya yang telah ikhlas hibahkan tanah ke Pemerintah Nagari Batu Kambiang meski kondisi ekonomi sangat terbatas,” katanya di Lubukbasung, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, akan mendampingi langsung Mardiati ke tanah suci. Tidak hanya itu, bupati juga berupaya agar rumah Mardiati bisa diperbaiki, supaya dapat ditempatinya dengan rasa nyaman.

“Kita minta OPD terkait untuk memasukkan dalam program, supaya rumah Mardiati dapat diperbaiki,” katanya.

Ia menambahkan, tidak banyak orang yang bisa seperti Mardiati, apalagi di tengah kehidupannya jauh dari kata kaya , tapi ia mampu hibahkan tanah untuk kepentingan orang banyak.

“Saya merasa bangga pada Mardiati, meski kondisi ekonomi pas-pasan, tapi ia ikhlas menghibahkan tanahnya untuk bangun mushola agar bisa dimanfaatkan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wali Nagari Batu Kambiang, Fadrizal menyebutkan di atas tanah yang dihibahkan Mardiati itu, dibangun mushola dan TPA/MDA untuk bisa dinikmati warga Balai Badak.

“Tadi kita juga ditemui langsung oleh Mardiati, beliau akan menghibahkan sebidang tanah lagi untuk pembangunan unit layanan kesehatan,” katanya.

Ia berharap, semua ini jadi amal ibadah bagi Mardiati, karena menurutnya ini adalah bentuk amal jariyah yang dilakukan ibu empat orang anak tersebut.


Pos terkait