Alirman Sori Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren

GAYABEKASI.ID ,- PESISIR SELATAN – Anggota DPD RI Dr. Alirman Sori, S.H ,. M. Hum melakukan Sosialisasi empat pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren Sabilul Jannah Timbulun, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera barat. Senin (08/11/2021).

Sosialisasi empat Pilar berbangsa dan bernegara tersebut dilakukan Senator Alirman Sori, mematuhi Protokol kesehatan Covid 1, Dimana peserta wajib memakai Masker.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Alirman Sori mengatakan pentingnya empat pilar berbangsa dan bernegara bagi pemuda generasi penerus bangsa.

“Empat pilar dalam berbangsa dan bernegara ada pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka tunggal ika. Empat hal ini wajib dipahami bagi kita warga negara indonesia,” kata Alirman sori

Lanjutnya, Pancasila adalah nilai-nilai yang digali oleh bung karno dan para pendiri bangsa dari kearifan khas indonesia.

“Pancasila telah disepakati menjadi ideologi negara, ini tidak main-main. Pancasila digali dari nilai-nilai leluhur bangsa, termasuk nilai dan ajaran semua agama,” lanjut alirman

Oleh karena itu, sebenarnya tidak relevan lagi mempertentangkan pancasila dengan Islam. Ironisnya masih ada saja kelompok tertentu yang mempermasalahkan dasar negara kita.

Alirman sori mencontohkan, sila kedua dalam pancasila, kemanusiaan yang adil dan beradab, sangat berhubungan dengan akhlak manusia dalam bermasyarakat.

“Dan itu telah di atur dalam islam, sebagaimana rosul diutus oleh Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak manusia,”ungkapnya.

Alirman sori juga memberikan motivasi kepada santri-santri di pondok pesantren Sabilul Jannah.

“Sekarang eranya sudah beda, tinggal kemauan kita. Tidak ada lagi anak kurang mampu yang tidak bisa sukses, tidak bisa menjadi penjabat dan tidak bisa menjadi orang hebat. Makanya kita harus tetap semangat,” tungkasnya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Sabilul Jannah Buya Dalisman S.PdI mengucapkan terimakasih, karena Alirman Sori telah hadir di Pondok Pesantren ini, untuk memotivasi dan memberi wawasan kepada santri – santri menjadi warga negara yang baik.

Buya juga berharap kepada anggota DPD RI Alirman Sori untuk memperhatikan pondok -pondok pesantren swasta seperti Pondok Pesantren yang ada di pesisir selatan khususnya Pondok Pesantren Sabilul jannah.

“Kami sangat butuh sekali dukungan moril dan materil dari bapak untuk melanjutkan pembangunan di pondok pesantren ini,” kata pimpinan pondok itu.

Lanjutnya, banyak sekali guru -guru honor lepas apakah masih ada harapan mereka kedepan lebih baik, dia hanya yang gaji nya hanya 250 ribu sebulan kadang-kadang kurang daripada itu ada yang suda mengabdi 10 tahun apakah ada harapan bagi mereka menjadi lebih baik.

“Melalui aspirasi anggota MPR RI agar bisa menyampaikan itu ke parlemen nanti,” tutupnya.


Pos terkait