Gandeng Perusahaan Retail, Pemkab Indramayu Gelar Pelatihan UMKM Menuju Ekonomi Bermartabat

GAYABEKASI.ID – INDRAMAYU – Sebanyak 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indramayu ikuti Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Indramayu yang bekerjasama dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Indramayu.

Pelatihan dengan tema “Strategi UMKM Bertahan di masa pandemi Covid-19” itu, didukung juga oleh PT. Sasa Inti dan Bangga Buatan Indonesia. Acara ini berlangsung di Ruang Ki Tinggil Sekretariat Daerah (Setda) Indramayu, Selasa (12/10/21) kemarin.

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar menyebutkan, pandemi Covid-19 telah menyebabkan terganggunya perekonomian masyarakat. Termasuk akselerasi UMKM terhambat dalam memasarkan produk usahanya kepada konsumen.

Menurut Bupati Nina Agustina, dengan pelatihan UMKM tersebut menjadi opsi Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam mengoptimalkan dan membangkitkan kembali ekonomi tumbuh, serta dapat bersaing lagi di pasaran.

“Dengan pelatihan UMKM ini semoga ekonomi kita bisa tumbuh dan berdaya saing dan menarik konsumen. Saya ucapkan terimakasih kepada Indomaret dan juga perangkat kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu,” katanya.

Sementara itu Plt. Kepala Diskopdagin Kabupaten Indramayu Didi Riyadi melalui Kepala Bidang Perdagangan Yahya menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Indramayu secara tidak langsung telah mendorong produk UMKM di Bumi Wiralodra bisa masuk pasar modern dan swalayan dan tidak ketinggalan dengan daerah lain yang juga memasarkan produknya.

Pos terkait