CEO Kinerja Group Risdiana Wiryatni: Penyandang Disabilitas Bukan Halangan Untuk Maju

GAYABEKASI.ID || DEPOK — Penyandang Disabilitas juga berhak mendapat perlakuan yang sama seperti mendapatkan pekerjaan dan pengembangan kapasitas untuk meningkatkan keahlian. Hal itu disampaikan CEO Kinerja Group Risdiana Wiryatni, usai mengunjungi penyandang Disabilitas di Tapos, Depok, Selasa [24/1/2023].

Menurut Risdiana, disabilitas bukanlah halangan bagi seseorang untuk bisa maju dan berusaha. Apalagi, di zaman sekarang ini, mereka bisa memanfaatkan IT dan sarana pendukung lainnya untuk meningkatkan keterampilan atau skill teknis SDM untuk mengembangkan usahanya.

“Kita harus di tengah-tengah mereka penyandang disabilitas, bukan karena kepentingan tertentu, tetapi lebih kepada upaya untuk meningkatkan harkat kehidupan mereka. Dalam menjalani upaya ini diperlukan kerja sama semua orang mulai dari pemerintah hingga masyarakat.

Semua seharusnya ikut serta dalam membantu penegakan hak penyandang disabilitas. Dengan kita maju bersama dalam menegakkan hak penyandang disabilitas, maka kesejahteraan pun akan tercapai bagi para penyandang disabilitas,” kata Risdiana Wiryatni.

Risdiana mengatakan, di Indonesia sendiri penyandang disabilitas masih mengalami kesulitan besar dalam mendapatkan pekerjaan formal. Menurut catatan, baru sekitar 1,2% penyandang disabilitas yang berhasil ditempatkan dalam sektor tenaga kerja formal.

Pos terkait