Komandan dan Prajurit Lanal Sabang Sambut Tim Satgas Trisila TNI AL 2024

GAYABEKASI.ID l TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., menyambut kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Tugas) Operasi Trisila TNI Angkatan Laut Tahun 2024, bertempat di Dermaga Lanal Sabang, Jalan Kebun Merica, Gampong Kuta Timu Bawah, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Minggu (17/3/2024).

Operasi Trisila TNI AL Tahun 2024 dengan sandi “Trisila 24” di Kota Sabang melibatkan 3 (tiga) Kapal Perang yakni, KRI Celukan Bawang-532 dengan Komandan Letkol Laut (P) Muhammad Lukman, KRI Kerambit-627 dengan Komandan Letkol Laut (P) Putu Agus, dan KRI Parang-647 dengan Komandan Mayor Laut (P) Sony Sartantyo. Selain itu, juga melibatkan 85 Personel Yon Tankfib I Marinir dibawah pimpinan Letkol Marinir Awan Suryawan.

Operasi Trisila TNI AL 2024 ini merupakan implementasi dari Operasi Armada TNI Angkatan Laut. Selain menjaga keamanan dan kedaulatan laut diseluruh wilayah NKRI, kegiatan ini juga untuk menggali potensi maritim yang ada di daerah yang dikunjungi.

Selama berada di Sabang tanggal 17-19 Maret 2024, Satgas Trisila TNI AL akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, Open Ship, Edukasi TNI AL kepada pelajar dan masyarakat, Karya Bakti Pembersihan Museum, serta Pembersihan di Taman Edukasi Sabang.

Hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr. Hanla., M.M., Wadan Satgas Trisila-24 Kolonel Laut (P) Bagus Cahya Utama, Pasops Satgas Trisila-24 Mayor Laut (P) Nurwahidin, Pasops Lanal Sabang Mayor Laut (P) Safaruddin, Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (E) Punto Pandowo, Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto, Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)


Pos terkait