Sasar Pelajar Di Lenangguar, Sat Binmas Polres Sumbawa Lakukan Binluh 

GAYABEKASI.ID l Sumbawa Besar-NTB, Sat Binmas Polres Sumbawa kembali melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan dengan menyasar para pelajar sekolah.

Seperti halnya kali ini, Personel Sat Binmas Polres Sumbawa menyasar para pelajar di Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa tepatnya di SMKN 1 Lenangguar dan SMPN 1 Lenangguar, Sabtu (27/04/24) pagi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kasat Binmas IPTU Abdul Muis Tajudin mengatakan bahwa dalam kegiatan binluh tersebut pihaknya memberikan himbauan dan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya narkoba serta kenakalan remaja.

Para personel Sat Binmas selaku pemateri secara bergantian menyampaikan sosialisasi dan pesan kamtibmas tentang pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dalam lingkungan bermasyarakat dan sekolah. Pihaknya juga menekankan bahaya hingga dampak dari narkoba.

“Kami menghimbau dan berpesan kepada para pelajar agar menjauhi narkoba ataupun obat-obatan sejenisnya, serta menghindari kenakalan remaja serta perbuatan yang melanggar hukum, fokus dalam belajar dan bisa membanggakan sekolah, orang tua hingga negara.” ucap Kasat.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada pelajar untuk bijak dalam menggunakan teknologi dan media sosial saat ini agar terhindar dari perbuatan negatif.

Kasat Binmas juga menerangkan bahwa ini juga adalah salah satu bentuk upaya Polisi khususnya melalui fungsi Binmas ikut berperan dalam membina kepada pelajar dan masyarakat guna menjaga kamtibmas.

Sementara itu dari pihak sekolah sangat berterima kasih dengan diadakannya penyuluhan ini, supaya anak didik kami terhindar dari bahaya Narkoba, kenakalan remaja serta dampak penggunaan teknologi. (Hps)


Pos terkait