Sekda Kota Bukittinggi Martias Wanto,Beri Pengarahan (Bintek) Bencana Alam

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Pertolongan pertama korban bencana itu, harus dilakukan oleh mereka atau orang yang memiliki kemampuan dalam penangan bencana gawat darurat. 

Setidaknya dilakukan oleh mereka yang telah terlatih pada tingkat dasar pertolongan gawat darurat.

Martias Wanto mengingatkan hal itu, saat ia membuka Bimbingan tehnis (Bimtek) penanganan korban bencana bersama dengan Dinas Sosial kota Bukittinggi, di depan Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti. Senin 30/10.

Melalui Bimtek yang tengah dilaksanakan saat ini, ujar Martias Wanto, tidak lain  untuk meningkatkan kemampuan (Skill) bagi setiap anggota Tagana, maupun tim  Relawan, dalam menangani setiap kasus korban bencana.

Mengutip pesan Walikota. Martias mengatakan kondisi di lapangan sangat beragam, ditambah lagi dengan kondisi korban bencana terdampak, sehingga dibutuhkan keahlian dari para relawan untuk menyelamatkan nyawa korban. 

Senada dengan Sekda Kota Bukittinggi Martias Wanto, Kepala Dinas Sosial kota Bukittinggi Syanji Fredi menambahkan, pelatihan dan Bimtek yang dilaksanakan saat ini dalam  rangka memberikan pemahaman dan ketrampilan bagi Relawan.

Pos terkait