Indeks Bukittinggi Peringkat Satu Dibidang Pencegahan Korupsi MCP-KPK

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) memberikan penghargaan untuk pemerintah daerah di Sumatra Barat, Kota Bukittinggi menjadi daerah peringkat pertama yang mendapat capaian indeks pencegahan korupsi Monitoring Center for Prevention (MCP) tertinggi dengan nilai 93,93.

Apresiasi itu, diberikan oleh Direktorat Korsub wilayah I Sumatra Barat Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Wawan Wardiana di Padang, Kamis.

Raihan prestasi anti korupsi itu langsung diberikan kepada Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi sebagai perwakilan Pemerintah Kota Bukittinggi.

“Penghargaan MCP 2022 diberikan pada pemerintah daerah yang berkomitmen melakukan upaya pencegahan korupsi dari beberapa kategori KPK,” kata Wawan.

Ia mengatakan KPK terus berinovasi melakukan pencegahan korupsi melalui penguatan sistem yang salah satunya dengan MCP

“Ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan,” kata dia.

Penghargaan Direktorat Korsub wilayah I Sumatra Barat itu diberikan dalam rangkaian pembukaan roadshow bus KPK di Sumatra Barat.

Pos terkait