Dandim 0506/Tangerang Dan Forkopimda Gelar Latihan Simulasi SISPAMKOTA Untuk Pemilu 2024

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tangerang, Kolonel Inf Ali Imran bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Tangerang, menggelar latihan simulasi Sistem Pengamanan Kota (SISPAMKOTA) dalam rangka persiapan Pemilu serentak 2024.

Pelaksanaan latihan SISPAMKOTA ini, diikuti sebanyak 660 personil dari unsur, TNI Polri, Satpol PP dan Dishub yang dilaksanakan di depan kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (14/10/2023).

Personil yang mengikuti latihan, saling berkolaborasi dalam berbagai skenario yang mungkin terjadi selama Pemilu, mulai dari pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara), pengawalan logistik pemilu, hingga penanganan potensi kerusuhan.

Latihan simulasi Sistem Pengamanan Kota dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu dan menjaga keamanan warga Kota Tangerang.

Kombes pol Zain Dwi Nugroho SH.MH.MM Kapolres Metro Tangerang Kota dalam penyampaiannya mengatakan, giat sispamkota dalam rangka kesiapan antisipasi menjelang pemilu 2024 sekaligus kegiatan operasi tribratha.

“Tentunya saya berharap simulasi sispamkota dilaksanakan dengan baik, karena kita harus bisa menghadapi situasi dengan baik. Untuk itu, pesan saya, dalam melaksanakan simulasi sispamkota agar melaksanakan dengan baik bertanggungjawab dan menjaga kesehatan.” ujarnya.

Sedangkan, Dandim 0506/Tangerang, Kolonel Inf Ali Imran dalam kesempatan tersebut menyampaikan “Kami sangat serius dalam mempersiapkan pengamanan Pemilu serentak 2024 di Kota Tangerang.

“Latihan SISPAMKOTA ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menjaga keamanan warga dan menjamin kelancaran proses demokrasi. Kami bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk meminimalkan potensi gangguan dan konflik selama pemilu.” kata Dandim.

Ditambahkan Kolonel Inf Ali Imran bahwa Kodim 0506/Tangerang beserta seluruh jajaran siap memberikan dukungan penuh terhadap upaya ini, karena pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, TNI, dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024.

“Semoga latihan SISPAMKOTA ini dapat menghasilkan strategi yang efektif untuk menghadapi situasi saat Pemilu nanti. Diharapkan latihan ini, akan memberikan landasan yang kuat dalam menjaga keamanan Kota Tangerang selama Pemilu serentak 2024 dan memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan aman dan lancar.” pungkas Dandim.

Hadir dalam kegiatan itu, Ir H Arief R Wismansyah Walikota Tangerang, Andi Ony PJ Bupati Kab. Tangerang, Kombes Pol Satrio Wibawo Itwasda Polda Metro Jaya, Kolonel Inf Ali Imran Dandim 0506/Tgr, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho SH.MH.MM Kapolres Metro Tangerang Kota,

Letkol Arm Udin Rasidi Pabung Kodim 0506/Tgr, Mayor. Inf. Ruly Panjaitan Wadanyon 203/AK, Lettu Cpm Kasmir Denpom Jaya, Gatot Wibowo Ketua DPRD Kota Tangerang, Herman Suwarman Sekda Kota Tangerang, Deni Koswara Asda 1 Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar Asda 3 Kota Tangerang, Wawan Fauzi Kasatpol PP Kota Tangerang, Teguh Supriyanto Kaban Kesbangpol Kota Tangerang, Khusnul Fuad Kasie Intel Kejaksaan Kota Tangerang,

Ahmad Suhaeli Kadishub Kota Tangerang, Ahmad Syailendra Ketua KPU Kota Tangerang, Andi Irawan Ketua KPU Kab. Tangerang, Komarulloh Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota.


Sumber Kodim 0506/Tangerang

Pos terkait