Sampaikan Pidato Politik di Rakernas PDI Perjuangan, Bacapres Ganjar Pranowo Bicara Kedaulatan Pangan

GAYABEKASI.ID || JAKARTA — Bakal Calon Presiden (Capres) 2024 Ganjar Pranowo menyampaikan pidato bernas dan visioner tentang kedaulatan pangan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9).

Dalam pidatonya, Ganjar mengatakan pentingnya politik pangan untuk menyentuh aspek kehidupan. Untuk mencerdaskan bangsa, kata Ganjarharus dimulai dari gizi yang cukup.

“Politik pangan sangat penting dan ia menyentuh seluruh aspek kehidupan dan berimplikasi penting pada kesehatan, tentu bagaimana kita mencerdaskan kehidupan bangsa mulai dari gizi yang cukup,” kata Ganjar.

Ganjar menilai politik kesehatan akan memberikan investasi pada anak bangsa dan generasi selanjutnya. Atas hal itu lah, keberpihakan pada petani dan nelayan bisa mempercepat Indonesia yang berdikari di bidang pangan.

“Dengan berpihak pada petani dan nelayan, maka kita akan mempercepat Indonesia yang berdikari di bidang pangan. Dan sudah saatnya sawah-sawah menjadi hamparan kesejahteraan, dan laut menjadi samudera kemakmuran,” tuturnya.

“Dari hulu sampai hilir mesti kita yakini bisa kita kelola harus dilakukan transformasi dan akselerasi untuk meningkatkan nilai pangan yang dimiliki Tanah Air kita,” jelasnya.

Pos terkait