Sampaikan Pidato Politik di Rakernas PDI Perjuangan, Bacapres Ganjar Pranowo Bicara Kedaulatan Pangan

“Kita terus genjot kedaulatan pangan melalui diversifikasi pangan seperti yang Bu Mega tadi sampaikan, biarkan yang makan papeda tetap makan papeda, biarkan yang makan tiwul tetap makan tiwul, dan yang makan beras juga makan beras, karena sorgum pun bisa menjadi sumber pangan, biarkan, karena itu sumber pangan yang sangat variatif yang kita miliki, negara lain tidak memilik itu, biarkan,” sebutnya.

Apresiasi Berbagai Pihak Pidato politik Ganjar Pranowo yang mengulas secara detail soal ketanahan pangan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Ketua Umum Relawan Pro GP, Dr. Suriyanto PD, SH, MH, MH, M.Kn mengapresiasi program visioner yang akan dilakukan Ganjar Pranowo terkait ketahanan pangan.

Menurut Suriyato, dalam kondisi saat ini, Indonesia belum sepenuh­nya mampu menyelesaikan persoalan sarana dan prasarana pertanian, distribusi pangan baik pertanian maupun perikanan yang belum maksimal, hingga persoalan mendasar alih fungsi lahan subur menjadi perumahan, pabrik, dan lainnya.

“Pak Ganjar Pranowo akan melanjutkan pembangunan hulu pertanian yang saat ini belum selesai akan diselesaikan di kepemimpinan beliau di 2024 untuk membangun hulu dan hilir pertanian dan perikanan juga perkebunan dengan teknologi agar ketahanan pangan yang di cita-citakan dapat tercapai.,” kata Suriyato melalui keterangan di Jakarta, Sabtu 30 September 2023.

“Mengapa negara lain mampu kita tidak? Tentunya hal ini jadi pekerjaan rumah bersama kita sebagai bangsa besar yang memiliki sumber daya alam yang cukup besar baik wilayah pertanian maupun wilayah laut, jika dikerjakan bersama oleh ahlinya tentu akan dapat terlaksana, jika dikerjakan oleh bukan ahlinya maka semua akan sia-sia,” ungkapnya.


Sumber : Ketua Umum Relawan Pro GP, Suriyanto

Pos terkait