Kepala Dinas Kesehatan Kunjungi Lapas Lubuk Basung

GAYABEKASI.ID || LUBUK BASUNG — Kegiatan kalapas lubuk Basung menerima kunjungan kepala dinas kesehatan kabupaten Agam beserta jajaran dalam rangka koordinasi dan menjalin silaturahmi dalam pelaksanaan tugas pada hari ini Selasa, 26 September 2023 di ruang kerja kalapas.

Pada kesempatan ini disampaikan kepada kepala dinas kesehatan untuk dapat membantu percepatan pemberian izin klinik di Lapas Lubuk Basung karena pihak lapas telah mengajukan permohonan izin klinik dan masih terkendala dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Secara garis besar pada prinsipnya pihak Lapas lubuk Basung berusaha memenuhi syarat untuk dapat diberikan izin klinik tersebut namun disampaikan bahwa izin klinik tersebut sangat penting bagi pihak lapas sebagai bentuk perlindungan hukum bagi para tenaga kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan kepada para WBP sehingga tidak dipandang sebagai bentuk malpraktek apabila ada permasalahan di belakang hari.

Dan yang dilayani selama ini baru terbatas pada para warga binaan pemasyarakatan yang ada di lapas dan tidak bersifat komersial. Untuk itu dimohonkan bantuan dari pihak Dinas Kesehatan untuk dapat memberikan kemudahan dalam percepatan pengurusan dokumen

Sehingga kami pihak lapas dapat memberikan layanan kesehatan kepada seluruh WBP secara maksimal dan terhindar dari masalah hukum di belakang hari. Alhamdulillah dari pihak dinas kesehatan kabupaten Agam akan berusaha membantu percepatan izin klinik ini.

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan kakanwil kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto kalapas lubuk Basung, Suroto.


Pos terkait