Berangkat Dari Kepedulian dan Empati Kepada Nasib Para Petani Kecil Di Wilayah Binaannya, Babinsa KaliBaru Ciptakan Inovasi Pupuk Cair Organik

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sertu Ujang Parman Anggota Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi mengikuti pameran Inovasi dan kreatif di Stand TNI Fair Tahun 2023 dengan memamerkan Pupuk Cair Cendana.

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI ke -78 tahun 2023, Personil Kodam Jaya/Jayakarta turut mengikuti pameran inovasi kreatif dengan memamerkan hasil inovasi dan kreatifitasnya dengan harapan dapat berguna serta membantu warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi, Pupuk Cendana di buat atas inisiatif sertu Ujang Parman karena mendengar banyak nya keluhan dari warga para petani di wilayah binaan nya, terkait kelangkaan serta mahalnya harga pupuk di pasaran.

Dengan inovasi pupuk cair Cendana tersebut, manfaatnya saat ini sudah bisa di rasakan oleh para petani padi khususnya di wilayah Kelurahan Kali Baru, Kec.Medan Satria.

Hasil panen melimpah, karena butiran padi padat berisi berkat bantuan pupuk cair Cendana dari Sertu Ujang Parman.

Hal tersebut turut mendapatkan respon positif dari pihak Kelurahan Kalibaru dan Kecamatan Medan Satria karena dengan adanya bantuan pupuk tersebut dapat membantu program pemerintah dalam ketahanan pangan, “kedepan ketahan pangan di Kota Bekasi Khususnya di Kecamatan Medan Satria dapat berkembang dengan lebih baik lagi”.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)


Pos terkait