DPW Garuda  NI Sumbar, Pantau Pembangunan Jembatan Gantung Siguhung Terus Digenjot Penyelesaiannya

GAYABEKASI.ID || KAB AGAM — Pembangunan jembatan Gantung Siguhung yang dibangun dengan bantuan dana dari Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan rakyat Direktorat Bina Marga, tahun 2023.

Sebagai pelaksana pekerjaan CV SINAR MASA Dengan Nomor Kontrak 2 BPK/PJNI/Bb.03.23.1.3/IV-2923. Pagu dana Rp.3 292.203.000.

Mulai pelaksanaan teritung 13 April 2023. Sumber dana APBN, tahun anggaran 2023. Masa pelaksanaan 210 Kelender.Diawasi  konsultan pengawas PT Eskapindo Matra KSO, PT.Jasa Mitra Manunggal dan PT.Indec Internusa.

“Saat tim LSM Garuda Nasional DPW Sumbar melakukan investigasi kelokasi Proyek tersebut pada tanggal 16 September 2023, berbincang Ramli sebagai konsultan pengawas di lapangan, bahwa item-item perkerjaan yang telah selesai dikerjakan baru sebatas DAM beton pondasi Pilon dan tiang Pilon,

Saat kami  berada  dilokasi terlihat yang sedang dikerjakan baru sebatas,

  • Pemasangan   batu Pilon dengan balok Angkur,
  • Tonggak Penyangga Jembatan.

–  Pekerjaan batu beronjong disisi kiri dan kanan beton tonggak penyangga jembatan,

Menurut keterang dari Ramli sebagai konsultan pengawas bahwa bobot pekerjaan sudah mencapai  kurang lebih 70 % Dengan waktu yang tersisa lebih kurang 7 minggu lagi ungkapnnya

BJ.Rahmat ketua LSM Garuda Nasional DPW Sumbar, sebagai sosial kontrol dan perpanjangan suara masyarakat Siguhung,sebagai pengguna jasa pembangunan sangat berharap pekerjaan jembatan Gantung ini dapat terselesaikan tepat waktu sebagai mana yang telah disepakati dalam kontrak kerja, “ungkapnya.


Sumber : Tim LSM DPW Garuda Nasional, Sumbar

Pos terkait