Ketum ProGP Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Ciptakan Pemilu Berkualitas dan Berintegritas

GAYABEKASI.ID || JAKARTA — Tinggal menghitung bulan, seluruh rakyat Indonesia akan menggelar pesta demokrasi, untuk menentukan calon pemimpin yang akan meneruskan estafet kepemimpinan 5 tahun ke depan.

Indonesia merupakan salah satu negara yang menerapkan prinsip modern tentang kedaulatan rakyat dan pemenuhan hak politik warga negaranya. Olehnya itu, perhelatan pesta demokrasi harus berkualitas dan berintegritas.

Berbicara tentang pemilu, selayaknya sama dengan mencari dan memilih siapa orang yang cocok kita angkat menjadi pemimpin. Baik di bidang birokrasi pemerintahan maupun bidang legislatif. Karena idealnya, melalui sosok merekalah suara rakyat dapat diperhatikan untuk kesuksesan pembangunan Bangsa ini.

“Pemilu tinggal menghitung bulan, seluruh masyarakat perlu mempersiapkan diri untuk menyukseskan pemilu yang berintegritas, untuk memilih pemimpin yang berkualitas, yang akan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik,” kata Ketua Umum ProGP Dr. Suriyanto PD, SH, MH, M.Kn melalui keterangan di Jakarta, Kamis 14 September 2023.

Suriyanto mengatakan, pemilu merupakan bagian integral dari demokratisasi dengan melibatkan masyarakat untuk memilih pemimpin yang mampu merepresentasikan jati diri dari bangsa Indonesia.

“Dengan adanya pemilihan umum ini, maka rakyat turut serta menentukan arah pemerintahan di masa yang akan datang. Jadi jangan salah pilih pemimpin. Pilih pemimpin yang berintegritas, visioner, jangan pilih pemimpin dinasti,” ujarnya.
Tak kalah penting, kata Suriyato, calon pemimpin harus berkarakter dan memiliki leadership skill yang baik.



Pos terkait