Menteri ATR/BPN Resmikan Loket Layanan Publik Modern Serba Digital Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi

GAYABEKASI.ID || Menteri Agraria Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto secara langsung meresmikan loket pelayanan pertanahan digital yang merupakan sebuah inovasi perkembangan kemajuan digitalisasi alur pelayanan publik di Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi.

Hadi Tjahjanto mengatakan, loket digital milik Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi yang baru saja diresmikan adalah loket yang modern yang tujuannya adalah memberikan pelayanan terbaik dan jauh lebih efisien kepada masyarakat dalam menembus ruang dan waktu dalam mengakses keperluan di bidang pertanahan. Terlebih Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi merupakan salah satu kantor pertanahan dengan jumlah layanan tertinggi di Indonesia.

“Kabupaten Bekasi masyarakatnya heterogen, tentunya akan banyak masyarakat yang ingin penyelesaian terhadap tujuh layanan prioritas yang dilayani di Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi. Tentunya inovasi pelayanan digital ini mampu merubah stigma masyarakat bahwa kini pelayanan publik di kantor pertanahan semakin nyaman, mudah, cepat dan prima,” ucap Hadi, Rabu (13/09/23) usai meresmikan loket digital di Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan juga turut mengapresiasi berbagai inovasi yang terus dilahirkan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi dalam mempermudah pelayanan publik yang terus bertransformasi dari pelayanan manual hingga serba digital. Hal tersebut kemudian menjadi inspirasi bagi pemerintah daerah untuk terus memajukan pelayanan publik berbasis digital seperti ini.

“Kita sangat mengapresiasi dari tahun ke tahun ada saja inovasi Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi apalagi sekarang sudah serba digital, ditambah tampilan fisiknya sangat luar biasa sekali, loketnya sangat modern dan kantornya sangat nyaman. Saya kira ini bisa menjadi inspirasi juga ya agar di instansi lainnya terutama pemda bisa mengikuti inovasi ini,” kata Dani.

Pos terkait