Tari Saman Meriahkan Tabligh Akbar dan Pengukuhan PCM-PCA Bumiayu di Pesantren MBS Bumiayu

GAYABEKASI.ID || BREBES — Tari Saman berasal dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang dipentaskan oleh 25 santriwati MBS Bumiayu turut memeriahkan pembukaan Tabligh Akbar dalam rangka Pengukuhan PCM-PCA Bumiayu di Halaman Pesantren Modern MBS Bumiayu, Sabtu (2/9/2023).

Sekitar 15-an menit, ribuan warga persyarikatan yang menghadiri acara pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah-Aisyiyah Bumiayu dan Tabligh Akbar bersama Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. KH. M.Saad Ibrahim, MA terlihat terpukau dengan penampilan santriwati Kelas X IPA 1 dalam mementaskan Tari Saman yang penuh kreasi dan improvisasi.

Seluruh Santri dari kelas VII sampai kelas XII, tampak duduk di lantai 2 asramanya masing-masing sambil didampingi oleh musyrif dan wali kelas mereka.

Mudir Pesantren Modern MBS Bumiayu, Kyai Sutriyono, S.Ag merasa senang melihat dan menyaksikan semangat santri dalam mengikuti Tabligh Akbar dalam rangka pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah-Aisyiyah Bumiayu.

“Semangat semua santri sangat terlihat dalam memeriahkan acara yang nuansa religius ini tetap berkesan. Para Dewan Asatidz dan karyawan juga ikut hadir menyaksikan pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah-Aisyiyah Bumiayu diteruskan mendengarkan tausyiah peradaban dari Ketua PP Muhammadiyah, Dr. KH. M.Saad Ibrahim, MA sambil menyaksikan berbagai atraksi dan penampilan para santri.

Semoga suasana memang yang terasa khidmat yang sangat kental sisi agamanya dapat memperkuat pendidikan karakter para santri sehingga tercipta lingkungan religius dengan balutan akhlak mulia”.

Acara pengukuhan diakhiri dengan Tausiah dan Doa Penutup yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. KH. M.Saad Ibrahim, MA.
Dr. KH. M.Saad Ibrahim, MA menyampaikan PCM Bumiayu adalah PCM serasa PDM yang harus terus dikuatkan akarnya dengan perbagai model gerakan dakwah kekinian agar semakin mengakar sampai ke tingkat ranting.

Pos terkait