RRI Bukittinggi gelar Gerakan Cerdas Untuk Mesukseskan Pemilu 2024

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bukittinggi, Sumatera Barat menyelenggarakan Gerakan Cerdas Memilih (GCM) sebagai langkah konkret dalam mendukung kesuksesan Pemilu 2024.

Acara ini digelar di halaman kantor LPP RRI Bukittinggi yang terletak di Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Minggu.

Kegiatan dihadiri oleh kalangan pelajar tingkat SLTA se-Kota Bukittinggi, kelompok organisasi wanita, dan masyarakat umum. Forkopimda, KPU, dan Bawaslu yang berada di wilayah kerja RRI Bukittinggi.

Gerakan Cerdas Memilih menampilkan berbagai kegiatan menarik, dimulai dengan penampilan pantomim, menyanyikan lagu Indonesia Pusaka, tarian Gebyar Minang, dan perlombaan Baju Kurung Basiba khas budaya Minang.

Sebagai upaya edukasi bagi pemilih pemula dan masyarakat, acara ini juga menghadirkan dialog interaktif bersama narasumber yang kompeten di bidang politik, antara lain dari akademisi UIN Sjeh M Djamil Djambek, Hardi Putra Wirman, Ketua KPU Bukittinggi, Satria Putra, dan Ketua HMI Cabang Bukittinggi Agus Wiranata.

Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto, saat membuka acara ini, mengungkapkan apresiasi kepada LPP RRI Bukittinggi atas inisiatif menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Ia mengatakan kegiatan ini menandakan bahwa suksesnya Pemilu 2024 bukan hanya tanggung jawab KPU, tetapi tugas merupakan tugas bersama masyarakat.

Pos terkait