Tari Saman Meriahkan Tabligh Akbar dan Pengukuhan PCM-PCA Bumiayu di Pesantren MBS Bumiayu

“Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Brebes Jawa Tengah ini terasa seperti acara PDM karena dihadiri oleh sekitar 2 ribu warga persyarikatan, forkompincam, PDM, PDA, MWC NU, Muslimat NU, LDII dan tamu undangan lainnya”.

PCM dan PCA adalah sayap dakwah PDM di tingkat Kecamatan bahkan wilayah Brebes Selatan sehingga perlunya totalitas gerakan dakwah dalam semua aspeknya. Hal ini penting dilakukan agar dakwah persyarikatan akan semakin eksis dan kokoh sampai tingkat ranting.

Acara pengukuhan diawali pembacaan SK Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes oleh Ustadz M.Faqih Maftuh, S.Ag selaku Wakil Ketua dilanjutkan pengukuhan PCM Bumiayu periode Muktamar ke-48 Masa bakti 2022-2027 oleh Wakil Ketua PDM Brebes, Drs.H.Munawir Tamjid.

Sedangkan pengukuhan Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu diawali pembacaan SK oleh Wakil Sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah Brebes, Naely Inayati, S.Pd dilanjutkan pengukuhan oleh Wakil Ketua III, Sri Gunarsih, S.Pd.

Acara bersejarah bagi warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Bumiayu yang dijaga ketat oleh 25 personil KOKAM ini diselenggarakan dengan penuh semangat dan hikmat. Acara diawali dengan penampilan Mercing Band Laskah Pelangi SDM Bumiayu, dan Atraksi para santri MBS Bumiayu mulai dari Jurus Katak Tapak Suci, Group Hadroh Fastabiqul Khoirot, Tari Saman dan Group Koor Santri MBS Bumiayu.

Hadir dalam acara tersebut adalah seluruh anggota PCM dan PCA Bumiayu, Wakil Ketua PDM Brebes (Drs.H.Munawir Tamjid, dan Muda Solikhin), Wakil Ketua III dan Sekretaris Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Brebes, (Sri Gunarsih, S.Pd dan Naely Inayati, S.Pd), Mudir MBS Bumiayu (Kyai Sutriyono, S.Ag), Kepala SMP MBS (Drs.H.Muhtadi), Kepala SMA MBS (M.Faqih Maftuh, S.Ag) serta seluruh PRM-PRA dan AMM se Kecamatan Bumiayu.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, (Dr. KH. Saad Ibrahim, M.A), Ketua PCA Sirampog (Hj. Reny Sensiyati, S.Pd), Ketua PCM dan PCA Tonjong (M.Shobir dan Niswatun Aeni, S.Pd), dan berbagai tamu undangan istimewa lainnya seperti Pendiri MBS Bumiayu (H. Abdul Karim Naqib), Forkompincam (Perwakilan Camat, Danramil dan Kapolsek), Perwakilan Wali Santri Antar Kelas


Sumber : Ustadz Tarqum Aziz.

Pos terkait