Jajaran Staf Keamanan dan Ketertiban Lapas Lubuk Basung Laksanakan Perawatan Pemeliharaan Senjata Api

GAYABEKASI.ID || LUBUK BASUNG — Kegiatan Lapas Lubuk Basung jajaran staf administrasi Keamanan dan Ketertiban melaksanakan kegiatan pembersihan senjata api sebagai bentuk perawatan dan pemeliharaan sarana inventaris perlengkapan pengamanan lapas.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini Senin, 28 Agustus 2023. Kegiatan dilaksanakan dengan mengecek kondisi senjata api apakah masih berfungsi dengan baik dan selalu siap pakai bila sewaktu waktu dibutuhkan.

Bacaan Lainnya

Bahwa penggunaan senjata api sebagai opsi terakhir dan diupayakan kondisi Lapas Lubuk Basung selalu dalam keadaan aman dan kondusif serta selalu dilakukan upaya preventif dari pada tindakan represif dengan selalu menyampaikan sosialisasi tentang nilai nilai kebersamaan dan menjauhi sikap intoleransi sehingga timbul perpecahan dan permusuhan.

Kami selalu mengingatkan untuk menghilangkan budaya kekerasan dan saling menghargai dan menghormati Hak Asasi Manusia, menjalankan ajaran agama yang dianut dengan sungguh-sungguh dengan memanfaatkan waktu yang ada dengan terus belajar atau menambah wawasan dengan membaca buku yang tersedia di perpustakaan, ujar kalapas Suroto.

Pada prinsipnya mereka para WBP hanya dipidana “hilang kemerdekaan bergerak saja” sedangkan hak-hak yang lainnya tetap diberikan sesuai dengan prinsip Pemasyarakatan.

Berita ini terlaksana berkat dukungan kakanwil kemenkumham Sumbar Haris Sukamto Kalapas Lubuk Basung Suroto.


(Diwarsyah)

Pos terkait