Safari PontrenMu Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah Jawa Tengah di Karesidenan Banyumas

GAYABEKASI.ID || BANYUMAS — Lembaga Pengembangan Pesantren (LP2) PWM Jawa Tengah mengadakan safari dan kunjungan kerja ke lima Pesantren Muhammadiyah di Wilayah Selatan Pulau Jawa Bagian Barat, Ahad, 16 Juli 2023.

Ketua LPP PWM Jawa Tengah, KH. M. Irzal Fadholi, M.Pd., M.Pd.I, yang didampingi oleh Ustadz M. Asimul Irfi, M.Pd (Sekretaris), Ustadz Yuniar Rakhman, ME (Anggota), serta turut serta mendampingi ustadz Tarqum Aziz, SHI, M.Pd, (Kabiro Humas-Media MBS Bumiayu), akan melakukan kunjungan kerja dan sharing tentang manajemen Pondok Pesantren Muhammadiyah ke lima lokasi.

Bacaan Lainnya

Adapun kelima Pondok Pesantren Muhammadiyah yang akan dikunjungi adalah PPM MBS Bumiayu, PontrenMu Daarul ‘Ulum Majenang Cilacap, dan tiga PontrenMu di Kabupaten Banyumas, yakni PPM Zam-zam Cilongok, PontrenMu al-Mainah Notog, Patikraja dan PPM MBS Purwokerto, ungkap M. Asimul Irfi selaku Sekretaris LP2 PWM Jawa Tengah.

Safari diawali dengan memberi kuliah subuh di Masjid Baitussalam PPM MBS Bumiayu yang dihadiri seluruh santri dan asatidz PPM MBS Bumiayu. Ketua LPP PWM Jawa Tengah berpesan dalam kuliahnya: “Jadilah santri yang hebat yakni santri yang ikhlas, sungguh-sungguh dan siap menjadi kader umat dan bangsa”. Ungkap Kyai Irzal

Pada pukul 05.40 WIB, Rombongan dari LPP PWM Jawa Tengah melanjutkan perjalanan ke PontrenMu Daarul ‘Ulum Majenang Cilacap via Bantarkawung-Salem. Tepat pukul 07.40, rombongan LPP PWM Jawa Tengah tiba di PontrenMu Daarul ‘Ulum Majenang Cilacap.

Kehadiran mereka disambut oleh Ustadz Aly Syahbana, SE. MM selaku Mudir, segenap pengurus PCM, BPP dan Pimpinan Pesantren dengan penyambutan yang hangat dan cukup special nan bersahaja.

Di pesantren tersebut, KH. M. Irzal Fadholi memberi Kuliah Umum dalam bingkai Khutbah Ta’aruf 100 Santri Baru dan Wali Santri PontrenMu Daarul ‘Ulum.Beliau menyampaikan pentingnya nilai Ikhlas sebagai Santri dan Wali Santri dalam memondokkan anaknya di pesantren.

Pos terkait