Tuntut Kenaikan Upah, Ratusan Pekerja Gelar Aksi Demo di Kantor Disperinaker Brebes

Union Busting dibeberkanya itu sering terjadi di brebes, bahkan dikatakanya itu dari dalam dinas itu sendiri,”Union busting di brebes berlaku, bukan dari pengusahanya tapi ada arahan. kejadianya menimpa anggota kita nggak bekerja sampai sekarang karena di cap pengrusak lingkungan perusahaanya, Ingat , pengurus kita juga dipreteli satu persatu, beber Sugeng Limanto.

Beberapa tuntutan buruh mendapat respon positif, Kepala Disperinaker, Warsito Eko Putranto bersama Sekda brebes, Djoko Gunawan ikut menandatangani kesepakatan
Puas orasi, para buruhpun membubarkan diri dengan tertib dan saling berjabat tangan dengan aparat.

Bacaan Lainnya

Sementara tanggapi aksi buruh, Kepala Disperinaker Brebes, Warsito Eko Putranto menyebutkan tuntutan para buruh akan di sampaikan ke bupati dan Gubernur.
“kami akan mengusulkan aspirasi mereka ke Bupati dan Gupernur kemudian ke pokja provinsi,” Kata Eko.

Sementra terkait union Busting menurutnya harus dibuktikan karena tidak boleh melihat dari satu sisi. “Itu harus dibuktikan, artinya mereka melaporkan ke kami, kemudian kami akan menindak lanjuti ke inspektorat kemudian kami akan melakukan penelitian, apakah betul ada oknum kami melakukan union busting, karena kita tidak boleh dari satu sisi, “ Ujar Eko.


Pos terkait