Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Rakor Paud dan Dikmas se Kabupaten Agam

Kurikulum baru ini memiliki tujuan untuk mengejar ketertinggalan pembelajaran yang disebabkan oleh pandemi covid-19 yang melanda negeri kita selama dua tahun, kurikulum merdeka merupakan jawaban dari segala permasalahan pendidikan yang ada di Indonesia termasuk di Kabupaten Agam.

“Kurikulum ini dibuat dengan tujuan pendidikan di Indonesia termasuk di Kabupaten Agam, bisa seperti pendidikan di Negara maju lainnya di mana siswa diberikan kebebasan dalam memilih apa yang diminatinya dalam pembelajaran”.

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya Drs. Isra, M.Pd menyampaikan, Bahwa Kurikulum Merdeka ini memiliki keung
gulan-Keunggulan pertama yaitu,
Lebih sederhana dan mendalam, artinya kurikulum baru ini dibuat sederhana dan fleksibel sehingga pembelajaran akan lebih mendalam, dan berfokus pada materi esensial dan pengembangan kompetensi peserta didik pada fasenya. Hal ini, akan berdampak pada belajar lebih mendalam, bermakna, tidak terburu-buru dan tentunya akan lebih menyenangkan.

Kurikulum baru ini ditujukan agar peserta didik lebih mengembangkan kompetensinya di sekolah sesuai dengan minat peserta didik,
Hal ini menjadi keunggulan tersendiri, dimana kurikulum ini lebih menekankan pada kebebasan peserta didik. juga memudahkan untuk para guru dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik, pembelajaran yang disesuaikan dengan peserta didik akan membuat peserta didik merasa nyaman dan menyenangkan ketika pembelajaran.

Keunggulan kedua kurikulum merdeka adalah lebih merdeka, artinya yakni menekankan pada aspek lebih merdeka, bagi peserta didik, guru, dan sekolah.

Pos terkait