DPRD Kabupaten Agam Ikuti Bimtek Optimalisasi Fungsi DPRD Dalam Penyusunan APBD 2023 dan Pelaksanaan Propemperda

GAYABEKASI.ID | KABUPATEN AGAM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Pelaksanaan Fungsi Anggaran Terhadap Mekanisme Penyusunan APBD 2023 dan Optimalisasi Fungsi Legislasi Terhadap Pelaksanaan Propemperda yang dilaksanakan oleh Universitas Sumatera Barat bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Sumatera Barat di Padang, Sabtu (27/8).

Bimtek DPRD Agam itu dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sumatera Barat, Dr. Hj. Nurteti, SE, MM, dihadiri Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM, Wakil Ketua DPRD Suharman dan Marga Indra Putra, S.Pd, Anggota DPRD Agam, Sekretaris DPRD Agam Villa Erdi, S.Sos, M.Si dan jajarannya.

Bacaan Lainnya

Pada pembukaan Bimtek tersebut, Ketua DPRD Agam mengatakan fungsi DPRD dalam penganggaran sangat berperan penting, maka diperlukan optimalisasi pemahaman terhadap pedoman penyusunan APBD sehingga kesinambungan tahapan dan proses pembahasan dapat dilaksanakan bersama Pemerintah Daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Untuk itu, kita berharap bimtek ini dapat berjalan lancar dan diikuti dengan serius dan sepenuh hati, sehingga peningkatan kompetensi kita terkait dengan fungsi penganggaran dalam penyusunan APBD 2023 dan peningkatan wawasan dalam menjalankan fungsi legislasi terhadap penyusunan Peraturan Daerah,” ujar Novi Irwan.

Pos terkait