Wujud Kepedulian Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Program Pelayanan Kesehatan Keliling Untuk Masyarakat Perbatasan Papua

GAYABEKASI.ID l Kabupaten Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Yetti melaksanakan kegiatan Komsos dan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di perbatasan kampung Yetti, Distrik Arso timur, Kabupaten Keerom, Papua (26-04-2024)

Kurangnya sarana dan prasarana kesehatan bagi masyarakat di perbatasan tepatnya di kampung yetti, Satgas pamtas RI-PNG pos yetti bergerak ke kampung yetti untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Bacaan Lainnya

Letda Inf Jhon P Sihombing selaku Danpos yetti dalam keterangan nya mengatakan, “kegiatan ini kita laksanakan kerena fasilitas dan prasarana maupun tenaga kesehatan di kampung yetti tidak ada,dan untuk berobat harus menempuh jarak yang jauh.

Selain itu, pelayanan kesehatan door to door ini sangat efektif untuk mempererat hubungan kekeluargaan, diharapkan hubungan personil pos dengan masyarakat kampung tetap harmonis.

Seperti penekanan Dansatgas Yonif 122/Tombak Sakti Letkol Inf Diki Apriyadi. S.Hub. Int bahwa seluruh personel Pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti harus selalu berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

Salah satu masyarakat kampung yetti Bapak Okto kres (50) selaku Bamus kam kampung yetti, mengungkapkan bahwa dirinya dan masyarakat lainnya sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan gratis.

Terima kasih bapak bapak tentara yang sudah bantu masyarakat kampung yetti,kami tidak perlu berjalan jauh lagi untuk berobat. (Yonif 122/TS)


Pos terkait