PC ISNU Kabupaten Cirebon Adakan Kegiatan CIC Dalam Upaya Membangun Kabupaten Cirebon.

KH Aziz Hakim Syaerozie berharap, acara CIC ini akan melahirkan sesuai dengan tema yang diusung. Di tubuh NU ini bukan sesuatu yangg aneh jika gagasan dan pemikirannya selalu berorientasi cara berpikir moderat, tawasut, i’tidal, dan tasamuh,” ujarnya

Berpikir moderat tidak hanya di sektor agama, kata KH Aziz Hakim Syaerozie, akan tetapi juga terhadap pemikiran lain. Maka melalui ISNU akan melahirkan gagasan yang seimbang.

Bacaan Lainnya

“Misalnya Qonun asasinya KH Hasyim Asyari, ketika melaksanakan syariat Islam dalam bidang fiqih, maka akan mengarah ke Madzahibul Arba’ah,” jelas KH Aziz Hakim Syaerozie Ketua PC NU Kabupaten Cirebon.

Masih menurut KH Aziz Hakim Syaerozi, para Imam Madzhab ini cara melahirkan gagasan fiqih-nya berlandaskan aspek moderat, yakni mempertengahi antara aqli dan naqli.

“Oleh karena itu, dalam konteks CIC ini, harapan kami dari PC NU Kabupaten Cirebon, yakni bagaimana para pemikir dapat melahirkan di berbagai aspek. Jika di bidang ekonomi, maka berikanlah rekomendasi untuk Kabupaten atau Kota Cirebin, begitu juga dibidang pendidikan, hukum dan politik,” pungkasnya.


Sumber : Ketua ISNU Kab. Cirebon

Pos terkait