Koptu Suhanda Komsos di Lingkungan Warga Imbau Prokes

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Menggunakan masker bagian dari protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Koptu Suhanda Babinsa Koramil 05/Ciputat melakuian Komsos dengan warga di RW 08 Jalan Kenari Raya Kelurahan Rengas Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangsel, Selasa (24/05/2022).

Dengan komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung ke sasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan di wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

Begitu juga yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tgr Koptu Suhanda Babinsa Kelurahan Rengas melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali bin melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Santoso mengatakan, Koptu Suhanda Babinsa Kelurahan Rengas melakukan Komsos menyampaikan protokol kesehatan mengikuti sosial discanting dan tetap memakai masker.

“Penggunaan masker merupakan alat pemutus dalam penyebaran virus Covid 19. Dengan cara komsos yang dilakukan sebagai wujud keakraban antara aparat

teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi. Serta, kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, Babinsa mengajak warga tetap memakai masker,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Komsos untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19. Sebagai Babinsa, selalu

mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru.(sumber Kodim 0506/Tgr).


Pos terkait