Danramil Tak Ingin Warga Depok Terprovokasi

GAYABEKASI.ID | Kodam jaya – Depok Bulan Ramadhan yang sudah semakin dekat membuat berbagai pihak mulai mengantisipasinya, termasuk Tiga Pilar Kecamatan Cilodong.

Hal tersebut di sampaikan Camat Cilodong, Supomo saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Tiga Pilar tingkat Kecamatan Cilodong , Jumat ( 18/3/22).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung di aula Kecamatan Cilodong ini antara lain dilakukan dalam upaya meningkatkan lingkungan yang kondusif.

Sosialisasi di hadiri oleh Danramil Sukmajaya Kapten. Infanteri Suyono, Waka Polsek Sukmajaya Akp. Budiyono IW, Babinkamtibmas, Babinsa, LPM se

Kecamatan Cilodong, Pokdar Kamtibmas, Mitra Jaya, dan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cilodong, Lurah Sukamaju Nurhadi dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu Danramil 03 Sukmajaya Kapten Infantri Suyono mengingatkan di bulan Ramadhan masalah keamanan tak hanya terkait

tawuran atau rawan pencurian saat warga pulang kampung, tapi bisa jadi adanya provokasi. Mari bersama sama aktifkan dalam siskampiling di tiap tiap Rt

” Jangan sampai warga Depok terprovokasi. Hal seperti ini bisa saja dihembuskan orang yang tak bertanggung jawab ini mengganggu stabilitas keamanan ,” ujarnya mengingatkan masyarakat agar waspada.

Padahal persoalan minyak goreng tidak separah yang dihembuskan . Tidak langka , di minimarket masih ada tapi harganya melonjak, saya rasa pemerintah kota Depok bisa mengantisipasi nya dengan

operasi pasar. Yang penting masyarakat jangan mudah terprovokasi dan membuat kegaduhan yang bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan beribadah di bulan Ramadhan, tambahnya.

Senada dengan Danramil 03 Sukmajaya Kapt inf. Suyono , AKP Budiyono IW ,Waka Polsek Sukmajaya, juga menyatakan kesiapan ikut serta mengamankan bulan Ramadhan.

Pihaknya akan bersosialisasi dengan Toga dan Tomas. untuk membantu menciptakan suasana kondusif yang mendukung keamanan dan kenyamanan di bulan Ramadhan.

” Jika tokoh masyarakat dan tokoh agama yang berbicara tentunya lebih di dengar oleh umat ya,” ujar

Kegiatan sosialisasi tiga pilar ini memang bertujuan untuk mempersiapkan pelayanan Kamtibmas kepada masyarakat.
Camat Cilodong, Supomo, menyatakan, tiga pilar siap mengantisipasi keamanan di bulan Ramadhan.

” Kami akan merangkul mitra tiga pilar seperti Linmas dari Kecamatan, Mitra Jaya dan Pokdar Kamtibmas, juga LPM untuk turut menjaga keamanan di wilayahnya, ” ujar Supomo.

Sebagai langkah pengamanan pihak tiga pilar akan mengantisipasi waktu dan tempat yang berpotensi rawan .

” Jam jam menjelang sholat subuh, saat orang mencari takjil untuk berbuka dan saat teraweh kami akan berpatroli. Kita juga akan buat pemetaan tempat tempat rawan keramaian ,” ujarnya.

Terkait keamanan jelang Idul Fitri dan setelah nya juga tak luput dari sorotan tiga pilar.

” Kami akan berkoordinasi dengan pengurus RT/RW agar mengingatkan warganya yang akan bepergian agar teliti memeriksa pintu dan lainnya sebelum

meninggalkan rumah ,” imbuh Supomo.
Pihaknya juga meminta RT /RW mendata para pendatang yang biasanya ikut kembali bersama arus balik warga dari kampung .

Menanggapi langkah-langkah pengamanan ini, Kapten Inf Suyono menyatakan mendukung sepenuhnya, begitu pula Waka Polsek Sukmajaya AKP Budiyono.


Pos terkait