Yayasan Medan Plus Memberikan Kursus Konselor Adiksi

GAYABEKASI.IDMEDAN – Seorang fasilitator Yayasan Medan Plus Rika loretta Nasution(45) memberikan materi edukasi kepada para peserta Konselor adiksi di Pusat Edukasi Medan Plus, Jl. Jamin Ginting VII No.45, Kelurahan Beringin, kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis ( 16/12/2021 ).

Kursus Konselor Adiksi terbuka untuk masyarakat umum dan bagi gangguan penggunaan ketergantungan narkotika, adapun kursus konselor Adiksi berbayar dengan cost biaya yang sangat terjangkau dan mendapatkan sertifikat, 

Bacaan Lainnya

selama Progran Kursus konselor ini mendapatkan materi dari para Fasilitator yang berkompeten di bidangnya. lama Waktu belajar peserta 10 minggu di bagi 3 tahap materi yang diberikan ; 2 minggu tahap teori dan 1 minggu terakhir kerja parktek lapangan di panti Rehabilitas , Untuk menjadi seorang konselor adiksi atau pembimbing ; Pengetahuan Adiksi dasar, Implementasi Psikologi dan Praktek lapangan.

“Selaku Manager Program saya mengapresiasi positif tetap terus mengembangakan program untuk di Pasaca Rehabilitas yang notabenenya bisa lebih produktif fungsi sosial dan bisa menjaga pemulihannya agar tidak menggunakan lagi Narkotika. Semoga program ini kedepannya para peserta konselor Adiksi akan menjadi lebih baik,” Ucap Ichan Lubis Manager Program Pasca Rehabilitas.

Hal ini Bertujuan Nantinya seseorang mempunyai keahlian dalam melakukan konseling/penyuluhan dan mengatasi dalam menghadapi gangguan pengguna Narkotika.

Fungsional konselor adiksi adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak yang mengkhususkan diri dalam membantu orang dengan gangguan penggunaan ketergantungan narkotika,

psikotropika dan zat adiktif lainnya.
Untuk itu harus dilakukan dengan niat yang ikhlas, Kursus konselor Adiksi ini mengurangi dampak resiko bagi kehidupan dan kesehatan menjadi lebih baik. Agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar Dan memberikan pembinaan kepada orang lain menjadi lebih baik .

” Manfaat materi didapat dari kursus konselor adiksi ini menjadi lebih banyak tahu dan jelas cara mengatasi dan mengayomi terkait dampak pada kesehatan pengguna ketergantungan narkotika.

Selain itu bisa mempertahankan diri kita sendiri  dan Untuk itu harus dilakukan dengan niat yang ikhlas, Dalam hal ini mengurangi dampak resiko bagi kehidupan dan kesehatan menjadi lebih baik.

Agar masyarakat juga mendapatkan informasi yang benar Dan memberikan pembinaan kepada orang lain menjadi lebih baik “, Ungkap Peserta konselor Adiksi Riki (35).

Yayasan Medan Plus juga memberikan layanan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar tentang HIV dan Narkoba. Informasi lebih lanjut melalui alamat kantor Medan Plus,

Jl.Jamin Ginting , Pasar VII No.45, Padang Bulan, Medan, Sumatra Utara ( 061- 8219488 ) atau Email : klinikmedanplus@gmail.com dan website: www.medanplus.com.

Pos terkait