Percepat Vaksinasi Masyarakat Maritim, TNI AL Lanal Babel Gelar Serbuan Vaksin di Malam Hari

GAYABEKASI.IDBABEL,- Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerja sama dengan Polsek Belinyu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Puskesmas Belinyu kembali melaksanakan serbuan Vaksin dosis pertama dan kedua kepada masyarakat maritim di Puncak Mall, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Rabu (15/12/2021).

Dalam kegiatan vaksin yang digelar Lanal Babel kali ini sedikit berbeda dengan biasanya yakni dilakukan pada malam hari, namun tidak membuat kendor semangat tim vaksinator dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk divaksin.

Bacaan Lainnya

Walaupun pelaksanaan vaksin dilaksanakan pada malam hari, namun antusias masyarakat yang mendatangi posko vaksin untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi terlihat ramai. Dimana dalam kegiatan vaksin kali ini sebanyak 218 masyarakat maritim kembali

tervaksin oleh serbuan Lanal Babel bersama Dinkes Kabupaten Bangka dan Polsek Belinyu serta Puskesmas Belinyu, menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca dengan melibatkan 11 tenaga kesehatan dipimpin Kepala Balai

Kesehatan Lanal Babel Lettu Laut (K) dr. HRP Pardede dibantu 2 orang vaksinator dan 8 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan diwakili Kepala Balai Kesehatan mengatakan, serbuan vaksin terus dilaksanakan secara kontinyu dan berkelanjutan, kali ini kita lakukan sedikit berbeda dari biasanya yakni dilaksanakan diwaktu malam hari yang ditujukan untuk masyarakat maritim yang berada disekitar Mako Lanal Babel.

“Kegiatan vaksinasi terus gencar dilaksanakan, dimana merupakan perintah langsung dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, guna menyukseskan percepatan pemutusan mata rantai Covid-19,” ujar Danlanal Babel.

(Pen Lanal Babel)

Pos terkait