Tingkatkan Prestasi Sekolah, SMA Negri 5 Fasilitaskan Berbagai Kegiatan Siswa

GAYABEKASI.ID – BUKITTINGGI, SUMBAR – Bagus atau tidaknya suatu sekolah tentunya dapat dilihat dari Prestasi yang dituai dari murid – murid maupun para guru yang berada dilingkup tersebut.

Seperti yang terjadi di SMA Negeri 5 Bukittinggi yang beralamat di Jalan Datuak Mangkuto Ameh Kelurahan Garegeh Koto Selayan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi yang banyak menuai prestasi sehingga dapat mengaharumkan nama sekolah tempat mereka menuntut ilmu.

Bacaan Lainnya

Menurut data yang didapat dilapangan saat Media Gaya Bekasi mewawancarai Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Bukittinggi, semenjak tahun 2019, salah satu murid sudah mendapatkan medali perunggu diajang perlombaan monolog yang diadakan di Bandar Lampung, untuk tahun 2020 karena pandemi jadi tidak ada siswa yang menyumbangkan prestasi untuk sekolah, dan untuk tahun 2021 kembali menuai prestasi dengan menjadi duta pelajar tingkat Sumatera Barat untuk yang putri, dan untuk Duta Genre akan mengikuti perlombaan tingkat nasional mewakili Sumatera Barat.

Menunjang hobby siswa, pihak sekolah mengadakan Extrakurikuler, diantaranya ada bidang Paskibra, yang mana di Paskibra ini sudah ada beberapa siswa yang sudah menampakkan prestasinya. Seperti ada salah satu murid yang mewakili untuk tampil paskibra 17 Agustus di Istana Presiden, 2 Orang di kantor Gubernur dan 8 orang di Kota Bukittinggi.

Untuk lebih meningkatkan prestasi – prestasi, tentunya tidak luput juga dari Fasilitas yang disediakan pihak sekolah. Diantaranya dengan mendatangkan pembina yang handal tidak hanya berpatokan pada guru yang berada disekolah.

Sejauh ini pihak sekolah sudah mendatangkan pembina seperti pembina dari Olimpiade Sains Nasional untuk bidang perlombaan olimpiade, dibidang seni sendiri itu akan bekerja sama langsung dengan ISI Padang Panjang, serta dibidang olahraga akan bekerja sama dengan KONI.

“Harapan untuk kedepannya, semoga SMA Negeri 5 Bukittinggi semakin maju sehingga dapat menyamai sekolah – sekolah yang ada di Bukittinggi”, Tukas Ahda, S.Pd., MM yang menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Bukittinggi, Selasa (16/11).


Pos terkait