Satbrimob Polda Kalbar kembali Melaksanakan Patroli Ke Sejumlah Gereja Yang Menggelar Kegiatan Ibadah

GAYABEKASI.ID l Berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat beribadah Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan patroli kesejumlah gereja yang menggelar kegiatan ibadah di Provinsi Kalbar. Jum’at (10/05/24).

Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat pelaksanakan ibadah Kenaikan Yesus Kristus berlangsung, Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan patroli digereja-gereja yang berada di Provinsi Kalbar.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan patroli pada hari ini dimulai dengan melakukan apel pengecekan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel maupun kendaraan dinas yang nantinya akan digunakan pada saat pelaksanaan patroli berlangsung.

Sasaran patroli hari ini adalah gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah dan juga menyambangi tempat-tempat keramaian yang berada didekat tempat pelaksanaan ibadah.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar ini merupakan bentuk hadirnya Polri dalam hal memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat mereka sedang melaksanakan kegiatan ibadah.

Selain melaksanakan patroli disini personel Satbrimob Polda Kalbar juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah untuk selalu waspada dengan barang-barang yang mereka bawa jangan sampai mereka menjadi sasaran oknum-oknum masyarakat yang memanfaatkan momentum ini untuk melancarkan aksi kejahatan mereka.

“Patroli yang sedang kami laksanakan hari ini merupakan kegiatan rutin kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah.

Saya dan rekan-rekan akan berkeliling ke gereja-gereja dan juga ketempat-tempat keramaian yang berada dekat dengan gereja guna mengontrol perkembangan situasi kamtibmas pada saat pelaksanaan kegiatan ibadah berlangsung.

Saya juga selalu mengingatkan kepada rekan-rekan untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat yang hendak meninggalkan kendaraan mereka untuk mengecek kembali barang-barang pribadi mereka jangan sampai tertinggal dikendaraan mereka.

Untuk pihak keamanan juga sudah kami ingatkan untuk selalu memantau situasi sekitaran gereja dan apabila dirasa ada hal-hal yang mencurigakan terjadi segera untuk menghubungi kami” ucap Bripka Sunhadi.(Yuli)


Pos terkait