Bupati Apresiasi Forum Wali Nagari Kecamatan Balai Tapan, Wujudkan Misi ke 5.

GAYABEKASI.ID – PASISIR SELATAN, SUMBAR –

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Pesisir Selatan Membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-3 Tingkat Kecamatan Basa ampek Balai Tapan, Rabu (20/10/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Rusma Yul Anwar mengapreasi Forum Wali Nagari Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan yang telah menggagas Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke 3 tingkat kecamatan.

“Ini salah satu untuk mewujudkan misi kami yang ke 5 yakni mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif , dan berdaya saing,” kata Bupati

Lanjutnya, Musabaqah tilawatil quran ini merupakan salah satu jalan untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda kepada alquran sehingga mampu mewujudkan generasi unggul dan berakhlak mulia.

Bupati Rusma Yul Anwar juga mendorong setiap nagari agar memiliki 1 rumah Tahfiz, setiap anak tamatan SD harus bisa hafal 20 sampai dengan 30 surat pendek.

“Apabila ini terlaksanakan maka misi ke 5 yakni pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang beriman kreatif, dan berdaya saing akan terwujud di Pesisir Selatan, tutupnya


Pos terkait