Babinsa Serda Rizal Aiyub Melalui Metode Binter, Ingatkan Warga Jaga Keamanan Lingkungan

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Kel Pamulang Timur Serda Rizal Aiyub mengajak warga binaannya tingkatkan kepedulian terhadap keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Ini dilakukan Babinsa saat melaksanakan Komsos  bersama Bapak Hari Purnomo beserta security IIQ di wilayah binaanl di Kelurahan Pamulang Timur  Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan,Kamis (25/04/2024).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Serda Rizal Aiyub bahwa, komunikasi Sosial merupakan upaya Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya sehingga terjalin keakraban dan keharmonisan.

“Dikesempatan itu, kita ajak dan himbauan warga binaan dan security untuk saling bekerjasama  dan lebih aktif dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan sehingga tercipta wilayah yang kondusif.” jelasnya.

Sebagai Babinsa, kata Serda Rizal Aiyub melanjutkan, perlu dilakukan upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi warga masyarakat.

Sementara itu dikonfirmasi media, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan, komsos ini akan memberikan dampak positif di wilayah binaan karena kegiatan ini bertujuan antara Babinsa dengan warga binaan akan menjadi lebih dekat dan akrab.

“Ini salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan Rakyat.”kata Mayor Chb Sutisna.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini, menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman, bersih dan kondusif.

“Banyak manfaat yang dapat dari kegiatan Komsos tersebut. Selain itu ini mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat di wilayah binaannya,” tandas Danramil.


Sumber Kodim 0506/Tangerang

Pos terkait