Pembinaan PBB Security Perumahan, Serda Ade Supriatna Bentuk Disiplin Dan Tanggung Jawab

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Kel.Benda Baru Serda Ade Supriatna memberikan pembinaan PBB (Peraturan Baris Berbaris) terhadap anggota Security di komplek perumahan Walington Jl.Inpres Kel.Benda Baru, Kec Pamulang, Tangerang Selatan,Kamis (25/04/2024).

” Pembinaan yang diberikan bertujuan untuk peningkatan mutu tenaga keamanan yang bekerja di komplek perumahan sehingga memiliki kedisiplinan dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya,”kata Serda Ade Supriatna.

Bacaan Lainnya

Babinsa juga berharap agar security menjadi petugas keamanan yang profesional dalam bidangnya baik dalam sikap dan perilaku serta dalam melaksanakan tugas.

” Pembinaan PBB tidak hanya melatih pembentukan watak para anggota security tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab serta disiplin hingga sikap jasmani yang tegap dan tangkas untuk menjalankan tugas.” ucapnya disaat memberikan pembinaan kepada security.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna menyatakan, apa yang dilaksanakan Babinsa bagian tugas Bintahwil dengan memberikan pembinaan dan pelatihan Baris Berbaris kepada Security guna menanamkan rasa tanggung jawab dan kekompakan dalam melaksanakan tugas pengamanan.

” Pembinaan PBB adalah suatu perwujudan latihan fisik yang ditujukan untuk menanamkan kebiasaan agar membentuk watak tertentu, dan memberikan pembekalan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kekompakan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai punggawa keamanan,” kata Danramil.

“Tujuan besarnya dalam pelatihan ini adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” pungkasnya.


Sumber Kodim 0506/Tangerang.

Pos terkait