Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Ermizen Agar Masyarakat Mengantisipasi Kenaikan Harga Sembako Menjelang Lebaran

{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"addons":1,"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

GAYABEKASI.ID || PAINAN — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan. Ermizen himbau masyarakat setempat untuk memberikan laporan terkait dengan adanya kenaikan harga sembako dan bahan pokok di wilayah itu.

Menurutnya, tingginya kebutuhan bahan pokok dan sembako seiring dengan semakin dekatnya Hari Raya idul Fitri 1445 Hijryah nanti bakal terjadi kurangnyo pasokan. Sehingga dapat memicu terjadinya kenaikan harga.

“nah, ini akan kita yakini akan terjadi, karena kebutuhan tinggi, ketersediaan kurang, akan berdampak terhadap harga, justru itu, kita minta masyarakat memberikan informasi,” ucapnya. Rabu 03/04 di Painan.

Jika masyarakat pro aktif memberikan informasi seputar kenaikan harga maka tambahnya, akan cepat tersampaikan ke pemerintah.

“kita akan langsung menyampaikan ke instansi terkait, sehingga kita bisa mengantisipsi kenaikan harga sedini mungkin, “tambahnya.

Ermizen menjelaskan bahwasanya, kenaikan harga tidak hanya dipicu akibat tingginya permintaan, akan tetapi juga disebabkan akan kondisi infrastruktur yang kurang memadai akibat banjir Dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pos terkait