Kebakaran di Jalan By Pass Bonjo Baru Aur Kuning Bukittinggi

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Kebakaran hebat melanda Aur Kuning Kota Bukittinggi, Sumatera Barat ditimpa musibah kebakaran hebat Rabu siang (13/3/2024). Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Kota Bukittinggi kerahkan seluruh tenaga untuk menjinakkan api yang berkobar membumbung tinggi itu.

Dinas Pemadam dan Penyelamatan  Kota Bukittinggi jelaskan, kebakaran itu terjadi di RT 03 RW 05 Jalan By Pass Bonjo Baru, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang, Aur Kuning. Darerah itu adalah kawasan padat perumahan, rapatnya rumah penduduk lebih mempercepat terjangan sijago merah. Apalagi, ada rumah yang semi permanen lebih cepat api membakar. Rumah semi permanen didominasi berbahan kayu atau papan.

Penjelasan atas musibah kebakaran.
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bukittinggi Efriadi menyebutkan di lokasi kebakaran Rabu siang mengatakan personil pemadam kebakaran cukup mengalami kesulitan untuk tiba di lokasi kejadian. Namun, dengan kerjasama kejadian kebakaran itu dapat disikapi hingga api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan.

Dikatakan, pihaknya menerima laporan dari warga yang rumahnya ikut terdampak kebakaran  sehingga langsung diturunkan armada pemadaman ke lokasi. “Jadi, ada korban yang tinggal di rumah, langsung menghubungi ke markas kita. Kita segera ke TKP untuk melakukan pemadaman. Memang, personil cukup mengalami kesulitan, TKP merupakan kawasan cukup padat perumahan,”ujarnya

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bukittinggi Efriadi menyebutkan pihaknya sudah menyampaikan sosialisasi  untuk pencegahan kejadian kebakaran sebelum masuknya bulan ramadhan.

Pos terkait